Tentang Saya

Seorang remaja naif kanakan yang cukup suka membaca dan menulis -baik tulisan (kelewat) ringan sampai masuk ke tulisan-tulisan ranah pemikiran. (sempat) suka menonton anime dan membaca komik, tapi sekarang lebih ingin fokus ke penghidupan kembali sastra dan adat kebudayaan lokal serta pengembangan minat di bidang computer science.

Saya suka membaca buku. Di tengah padatnya aktifitas saya sebagai pengacara (pengangguran banyak acara) karena hampir-hampir tidak pernah mempunyai waktu cukup untuk membaca di kost, saya membaca buku di sela-sela kegiatan (termasuk saat berjalan kaki berangkat-pulang kost). Buat saya, dengan membaca kita termasuk merawat ingatan akan karya tulis dan sastra orang-orang. Itu juga yang termasuk akan menaikkan tingkat pola pikir kita di samping dari kegiatan-kegiatan yang kita ikuti di luar. Membaca adalah melawan!

Saya cukup suka dengan rangkaian kata-kata puisi. Entah karena apa, selepas SMA saya mulai membaca guratan-guratan Goenawan Mohamad, Sapardi dan Wiji Thukul. Itu yang menjadi inspirasi saya untuk mulai menulis goresan-goresan sajak saya sendiri meski tak pandai membacanya, karena fluktuasi pengucapan yang agak berantakan. Saya juga menikmati alunan musik. Meski tidak begitu tahu mengenai genre-genre musik populer, saya tetap menikmati musik-musik yang saya ketahui -terutama Iwan Fals, Banda Neira dan Merah Bercerita. Selain lirik yang menggugah, saya juga merasa terhibur dengan alunan musiknya.

Saat ini selepas pendidikan SMA, saya sedang menempuh pendidikan di bidang teknik informatika di Universitas Brawijaya Malang. Dengan minat di bidang perkembangan teknologi informasi, saya sedang mengejar cita-cita untuk menjadi seorang computer scientist khususnya di bidang jaringan untuk menyambut era Internet of Things (IoT) dan Internet of Everything (IoE). Mohon doa agar saya bisa banyak berkontribusi serta menyumbangkan berbagai hal dalam perkembangan teknologi informasi. Adalah sebuah kebahagiaan bagi saya ketika saya bisa bermanfaat banyak bagi banyak orang.