Mencari Aku

siapakah aku
apakah aku makhluk dengan nama
yang diberikan kedua orang tuaku
kepadaku

apakah aku
apakah aku sebuah entitas
yang disebut dengan manusia
apakah aku makhluk hidup semata

apa itu makhluk hidup
dan apa itu manusia

aku berjalan
dari kota ke kota
mencari tahu siapa diriku
namun tiada yang bisa menjawab gundahku

aku bertemu
dengan manusia manusia lainnya
dan bertanya tanya
inikah yang disebut manusia

dari segala hal yang aku temui
sebuah pertanyaan kembali muncul di benakku:

apakah aku sekadar makhluk hidup
ataukah aku hanya hasil produksi
dari pabrik industri bernama zaman

februari 17

Leave a Reply

