Tertuju

jangan pernah panggil aku religis
sebab tindak tandukku, masih
mempermalukan ajaran suci.

terkadang mungkin kau pikir
aku berisik. maaf, maafkan
aku yang masih belajar

ya, katakan saja aku kanakan
ya, katakan saja aku karbitan
ya, memang aku masih pencarian

tak ada yang perlu dipermasalahkan.
dimana mana kulihat drama cinta
: di televisi, internet, buku cerita,

musik, dan sebagainya. kalau tak
soal cinta, melulu soal agama
yang selalu jadi propaganda.

ah, aku hanya menggaruk kepala
dalam bingungku, aku mencari
konsepsi yang disebut jati diri.

kulewati bualan asmara serta candu
video game. lantas tiba-tiba saja pandanganku
tertuju pada isu-isu sosial dan kemanusiaan

14 februari 17

Leave a Reply

