Zaman Melek Teknologi

beginilah zaman sekarang
yang anak buruh anak desa
udah pada melek teknologi

beginilah zaman sekarang
pada berbondong-bondong jadi orang kota
ngikut trend biar kagak ketinggalan zaman

beginilah zaman sekarang
saban hari tiap orang
sibuk selfie sana-sini

pinter nyerep wawasan luar
kagak pinter jadi diri sendiri
menikmati hidup penuh hipokrisi

gimana kabar elu yang jadi belulang?
ketika orang-orang udah pada lupa
dengan kata-kata yang telah berpulang

au ah
gua juga kagak jauh beda
: gembel mikir gembel mental

semua sama di mata ini
tak ada yang jauh berbeda dengan lainnya
nikmati kebebasan semu
dalam belenggu pasar dan konsumerisme

ketawanggede, februari 17

“Kemerdekaan adalah nasi.
Dimakan jadi tai.” – Wiji Thukul

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s